Jumat, 25 Maret 2011

tips bagaimana cara berteman yang baik

1. Selalu jadi pendengar yang baik bagi teman Anda. Anda harus ada di saat teman Anda sedih. Jangan hanya hadir di saat teman Anda senang atau bahagia. Bantulah teman Anda sekuat yang Anda mampu. Percayalah, disaat Anda sedang dalam masa sulit, teman Anda pasti akan ada untuk Anda.
2. Jangan pernah khinati rasa percaya yang telah teman Anda berikan. Jangan pernah sekali-kali membocorkan rahasia teman Anda. CHIP jamin, pertemanan Anda akan segera berakhir. Sungguh sulit untuk memupuk rasa percaya dari teman, tetapi akan sangat mudah untuk menghilangkan rasa percaya tersebut.
3. Semua orang itu berbeda. Walau sifat manusia sudah dikelompokkan, tapi tetap saja ada ciri khas dari seseorang. Hargai perbedaan tersebut. Perbedaan itu wajar. Anda harus sadar kalau perbedaan itulah yang membuat manusia menjadi lengkap.
4. Sekali-kali, aturlah kegiatan yang dilakukan bersama. Berolahraga bersama, pergi jalan-jalan bareng, belajar bersama dapat menjadi alternative kegiatan yang baik.
5. Tahu batasan. Menjadi teman baik bukan berarti Anda berhak untuk mengetahui semuanya. Anda harus mengetahui batasan yang ada.
6. Jangan lukai perasaan teman Anda.
7. Selalu jadi diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar